SMK Gondang Peduli Banjir

26 02 2014

Bojong

Siswa SMK Gondang peduli bencana banjir menyerahkan bantuan berbagai bahan kebutuhan, baik pangan maupun sandang di dua titik korban banjir. “Siswa SMK Gondang terdiri atas 4 (empat ) Jurusan yaitu Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik Otomotif Elektronik (TOE), Akuntansi (AKA) dan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) SMK Gondang mengumpulkan dana selanjutnya dibelikan berbagai bahan kebutuhan seperti beras, minuman, selimut,  peralatan mandi dan lainnya, ” kata Ketua OSIS SMK Gondang.

Lokasi yang mendapat bantuan Siswa SMK Gondang  yakni Desa Legok Clile Kecamatan Bojong, dan Desa Pacar Kecamatan Tirto.

Pembina OSIS SMK Gondang, Prima Panji Nugroho mengatakan, bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan rasa sepenanggungan dengan korban bencana di Bojong dan Tirto.

“Kami ingin menyatakan bahwa kami pun prihatian dan merasakan penderitaan masyarakat yang menjadi korban bencana, karena itu kami ingin memberi sebagian dari kelebihan untuk membantu sesama yang menderita,” kata Bapak Pembina OSIS yang biasa dipanggil Pak PPN.

Kepala Desa Legokclile,  Wintoro seusai menerima bantuan, mengatakan rasa terima kasih kepada OSIS SMK Gondang atas kepedulian terhadap korban bencana banjir di Bojong. “Desa Legokclile merupakan daerah terparah, bukan hanya ketinggian air mencapai atap rumah, tetapi air banjir sangat deras sehingga puluhan rumah yang ada di bantaran sungai hancur terbawa arus,” kata Bapak Wintoro.

Pacar

Kepala Desa Pacar, Zainal Abidin, mengatakan bahwa sebagian besar korban tidak sempat menyelamatkan harta benda mereka karena banjir datang secara tiba-tiba, karena itu apapun bentuk bantuan diberikan akan sangat membantu masyarakat korban banjir. Bantuan OSIS SMK Gondang tersebut disalurkan melalui Kepala Desa Daerah Bencana yaitu  di dua titik banjir terparah di Bojong – Tirto tersebut.

Banjir bandang menerjang Kabupaten Pekalongan dan sekitarnya pada 15 Januari 2014 lalu menyebabkan banyak rumah tergenang air.


Aksi

Information




%d blogger menyukai ini: