SMK Gondang Raih ISO 9001:2008

26 07 2011

SEKOLAH swasta yang belum lama berdiri bukan berarti tertinggal dalam prestasi. Itu ditunjukkan SMK Gondang, Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan. 

Meski baru enam tahun, SMK yang didirikan oleh Yayasan Badan Wakaf Masjid dan Madrasah Gondang (Yayasan Gondang), belum lama ini meraih sertifikat sistem manajemen mutu ISO 9001:2008 dari PT TUV Reinhland Jerman.
Keberhasilan meraih sertifikat ISO tidak didapatkan begitu saja tanpa adanya catatan prestasi, baik dalam akademis maupun nonakademis.

Kepala SMK Gondang Ibnu Nafis mengatakan, pemberian ISO adalah sebagai komitmen untuk meningkatkan mutu dan kepuasan pelanggan, yaitu siswa dan orang tua. Sejak Februari 2010 SMK Gondang telah bekerja sama dengan PT TUV dari Jerman dan disepakati bersama untuk menjalin kerja sama dalam rangka pemberian sertifikat ISO. Prosesnya diawali dengan workshop, pembenahan administrasi, dokumentasi, pengendalian, dan auditing. Proses itu dilaksanakan selama satu tahun penuh dan sertifikat itu akhirnya diraih SMK Gondang pada 14 Mei 2011 lalu.

Harus Konsisten

Setelah meraih sertifikat itu, SMK Gondang harus konsisten menghasilkan produk yang memenuhi persyaratan pelanggan dan perundangan yang berlaku, serta terus meningkatkan kepuasan melalui sistem yang efektif dan berkesinambungan.

Setelah didirikan pada 19 April 2004, SMK Gondang banyak merebut prestasi akademis dan nonakademis. Antara lain juara I Lomba Kompetensi Sekolah (LKS) Otomotif tingkat Kabupaten Pekalongan, juara I Olimpiade Akuntansi tingkat Eks Karesidenan Pekalongan, dan juara I lomba Matematika. Sedangkan di bidang nonakademis, di antaranya juara I karate dan futsal tingkat Kabupaten Pekalongan.

Lulusan SMK Gondang tiap tahun terserap di berbagai perusahaan ternama, seperti PT Behaestex (Produsen Sarung Atlas), Bengkel Ahas (Honda), Suzuki, Indomobil, JVC Elektronik, PT Epson.  Sekitar 70% lulusan SMK Gondang terserap di berbagai perusahaan, di samping ada yang melanjutkan ke perguruan tinggi.

Ketua Yayasan H Nadjib Syamsudin mengatakan, landasan iman, takwa, dan akhlakul karimah menjadi visi dan nilai yang tidak bisa ditawar dalam pengelolaan sekolah-sekolah di bawah yayasannya. Kini jumlah siswa  754 anak dengan tiga program kegiatan, yaitu Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Otomotif Elektronik, dan Akuntansi.

Sumber : (Muhammad Burhan-37)

http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2011/06/06/148778/SMK-Gondang-Raih-ISO-90012008


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: